Anter-Laluyan Desak Pemkot Batalkan Pinjaman di SMI

Anter-Laluyan Desak Pemkot Batalkan Pinjaman di SMI
Posted by:

 

MANADO – Anggota Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Kota Manado, Royke Anter dengan tegas meminta pemerintah kota untuk membatalkan permintaan pinjaman sebesar 30 miliar ke PT SMI untuk pembiayaan rehabilitasi pasar.

“Hingga saat ini pasar tidak ada kontribusi PAD. Jadi saya minta kepada seluruh BANGGAR untuk sama-sama mendesak pemerintah kota membatalkan pinjaman 30 miliar yang akan digunakan renovasi pasar. Lebih baik, bunga dari pinjaman dipakai untuk perbaikan fasilitas publik. Masih banyak lokasi-lokasi yang selalu banjir,” kata Anter, disela-sela pembahasan pertanggungjawaban APBD 2019, Kamis (2/7/2020).

Senada dilontarkan anggota BANGGAR, Jeane Laluyan. Ia bahkan meminta pengelolaan pasar di Kota Manado diserahkan kepada pihak swasta.

“Saya melihat PD Pasar itu menjadi sarangnya politik disitu. Jangan sampai menimbulkan polemik di masyarakat. Sampai sekarang PD Pasar belum bisa menyetor PAD, seharusnya berikan saja kepada pihak ketiga yang mampu berkontribusi PAD dan membuat pasar lebih baik,” seru Laluyan, Srikandi PDIP yang dikenal kritis itu. (wlk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.