Tahun Ajaran Baru Pekan Depan Dimulai, Daglan: Jangan Khawatir

oleh
DRS. Daglan Walangitan. M.Pd
DRS. Daglan Walangitan. M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado

DMANADO – Para siswa saat ini harus segera mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru yang akan dimulai Senin, 13 Juli 2020.

Saat ini banyak beredar informasi di media sosial pun mulut ke mulut yang menyebutkan, aktifitas belajar mengajar di sekolah juga dimulai.

Kekhawatiran dari orang tua (ortu) siswa pun bermunculan. Pasalnya, masa pandemi Covid-19 belum usai. Mereka was-was karena takut anaknya terpapar virus yang sudah memakan banyak korban jiwa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Daglan Walangitan menghimbau kepada para orang tua siswa untuk tenang.

“Memang benar, Senin pekan depan tahun ajaran baru sudah dimulai. Tapi proses belajar mengajar tidak tatap muka antara guru dan siswa. Kita sedang menyiapkan konsep pembelajaran secara daring (online),” kata Daglan, Selasa (7/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, mekanisme belajar mengajar melalui sistem online tersebut berlaku juga kepada siswa baru yang akan mengikuti masa orientasi pengenalan sekolah.

“Jadi, video-video sekolah dikirim ke masing-masing siswa. Begitu juga materi belajarnya,” ungkap Daglan.

Ia pun menegaskan, pembelajaran melalui online tersebut, untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kalau Manado sudah zona hijau, baru proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan. Kami tidak ingin ada klaster baru, jika belajar di sekolah,” tungkasnya. (welkam)

No More Posts Available.

No more pages to load.