Dipandu Lolowang, Walikota Buka Sosialisasi Aplikasi Qlue

oleh

ManadoTempo Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA membuka secara resmi melalui video conference kegiatan sosialisasi sistem informasi pemerintah daerah dan sosialisasi penerapan aplikasi qlue di Kota Tomohon, (8/7/2020).

Sosialisasi ini dipandu dari Command Center Pemkot Tomohon oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dan dihadiri secara virtual oleh dua pembawa materi yaitu Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendagri RI Asmawa Tosepu AP MSi dan dari PT Qlue Indonesia Aditya Gilang Persada Budiman.

Kegiatan ini juga diikuti secara video conference oleh jajaran Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Operator Sistem Informasi Pemerintah Daerah.

Walikota Tomohon mengatakan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah mengatur bahwa Sistem Informasi Pemerintahan Daerah dibagi yaitu Informasi Pembangunan Daerah (Si Bangda) e-planning, Informasi Keuangan Daerah (Si Keuda) e-budgeting, dan Informasi Pemerintahan Daerah lainnya.

Pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri memerintahkan percepatan implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) sebagaimana telah diatur dalam Permendagri 70/2019.

“Solusi utama yang diharapkan adalah memanfaatkan laporan-laporan yang masuk dari masyarakat ke pemerintah untuk segera ditindaklanjuti. Sehingga terjadi sebuah perubahan kota ke arah yang lebih baik,” ujar Eman.(cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.