Dilantik Ketua KPU Tomohon, PPDP Siap Jalankan Tugas

oleh -20 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Sebanyak 220 orang Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang tersebar di 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon resmi di lantik oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tomohon Hariyanto Lasut di dampingi komisioner lainya pada rabu (15/7).

Ketua KPU saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan tersebut mengatakan, kiranya anggota PPDP ini bisa melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang suda di tetapkan oleh penyelengara dan dapat menjalankan tugas ini dengan mengedepankan Protokol kesehatan agar terhindar dari ancaman virus Covid 19.

“Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) adalah ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih dan PPDP mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya.” Jelasnya.

Sementara itu salah satu Anggota PPDP asal kelurahan Matani satu,  Jelly pangkerego saat di wawancara setelah selesai melaksanakan pelantikan mengatakan, akan menjalankan amanat ini sesuai aturan yang berlaku sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah kota Tomohon pada 9 Desember 2020 mendatang terlaksana dengan baik.

“Tugas dan tanggung jawab ini akan saya laksanakan sesuai dengan aturan yang ada dan kami selaku anggota PPDP berharap agar berjalan dengan lancar dan semua pemilih dapat terdata dalam pencocokan dan penelitian agar pemilihan nanti hak pilih mereka tidak hilang.” Kata pangkerego.

Pelantikan PPDP ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikaai zoom yang di ikuti oleh semua Anggota PPDP dan pejabat yang ada di KPU kota Tomohon juga dari unsur keagamaan dan setelah selesai pelantikan langsung di laksanakan apel akbar Para PPDP untuk melaksanakan tugas mulai hari ini 15 juli sampai 13 agurtus mendatang. (obby)

No More Posts Available.

No more pages to load.