oleh

TOMOHON, ManadoTempo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon menerima tamu penting, Sabtu (25/7). Adalah kunjungan kerja (Kunker) Kordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu Republik Indonesia (RI), Mochammad Afifuddin.

Selain memantau, Kunker ini kata Mochammad Afifuddin, juga demi memberi penguatan dan dukungan bagi Bawaslu Kota Tomohon. Utamanya, kalau ada kendala yang ditemukan di lapangan.

“Kami ingin Bawaslu Tomohon punya kepercayaan dan kematangan dalam menghadapi tahapan penting. Apalagi di sini (Tomohon-red) akan menghadapi pemilihan Gubernur dan Walikota,” tuturnya.

Dijelaskan Afifuddin, dalam proses Pemilu ada tahapan yang menurutnya krusial. Maksudnya, tahap pencocokan dan penelitian (Coklit) serta penetapan calon perseorangan. Tahapan ini katanya, bisa berdampak pada proses sengketa. “Coklit ini menjadi tahapan penting karena berhubungan dengan siapa yang boleh memilih dan tidak. Kita ingin memastikan apakah para wajib pilih sudah terdaftar dan memenuhi syarat,” tandas Afifuddin.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Deisy Soputan menyambut baik Kunker tersebut. Kata dia, seluruh jajaran Bawaslu Kota Tomohon merasa bangga atas petunjuk, dukungan dan motivasi yang diberikan Afifuddin.

“Apresiasi tinggi kepada pimpinan Bawaslu RI, Bapak Afifuddin yang telah menyambangi Bawaslu Kota Tomohon. Kiranya segala motivasi yang disampaikan, bisa membuat jajaran Bawaslu Kota Tomohon semakin semangat menyukseskan Pilkada yang berkualitas,” Ujar Soputan.

Dalam Kunker ini, Afifuddin didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Herwyn JH Malonda. Saat tiba di Bawaslu Tomohon, Afifuddin disambut Ketua Deisy Soputan bersama Kordiv Hukum Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa, Steffen Linu, Kordiv Humas Hubungan Antar Lembaga, Irvan Dokal dan Kordinator Sekretariat Vernon Mamuaja. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.