Anggota Bawaslu RI kunjungi Bawaslu Tomohon

Anggota Bawaslu RI kunjungi Bawaslu Tomohon

Manadotempo Tomohon.

Setelah mengunjungi Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minsel, Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin Divisi bidang pengawasan dan sosialisasi menyambangi Kantor Bawaslu Kota Tomohon, pada Sabtu (25/7).

Afifuddin yang saat itu didampingi Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda bersama rekan2 Bawaslu Sulut, diterima langsung Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan didampingi anggota Bawaslu Tomohon Steffen Linu dan Irvan Dokal.

Afifuddin saat menjelaskan maksud dari kunjungan ini yakni ingin memberi support kepada jajaran Bawaslu Sulut, khususnya di Tomohon, sekaligus mengecek jika ada halangan yang ditemukan di lapangan.

“Kami ingin Bawaslu Tomohon punya kepercayaan dan kematangan dalam menghadapi tahapan penting. Karena di sini akan menghadapi Pilgub dan Pilwako,” tukasnya.

Menurutnya, tahapan krusial Pilkada adalah pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dan Penetapan Calon Perseorangan karena bisa berdampak masuk proses sengketa.

“Kami ingin menginformasikan bahwa salah satu tahapan penting yakni Coklit, karena berhubungan dengan siapa yang boleh memilih dan tidak. Kita ingin memastikan apakah para wajib pilih sudah terdaftar dan memenuhi syarat,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan didampingi anggota Bawaslu Tomohon Steffen Linu dan Irvan Dokal melaporkan bahwa di Kota Tomohon ada bakal calon perseorangan yang saat ini sedang diawasi untuk perbaikan pemasukan berkas.

“Tomohon merupakan kota kecil yang hanya terdapat lima kecamatan dan 44 kelurahan,” tuturnya sehingga pengawasanya sangat maksimal” kata deisy.

Turut hadir dalam kunjungn tersebut sekertaris Bawaslu Sulut Aldrin Christian dan sejumlah rombongn dari Bawaslu RI dan Sulut. (Cim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.