Walikota Eman Hadiri Paripurna KUA/PPAS 2021

oleh -5 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka mendengarkan penjelasan Walikota mengenai rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021 Kota Tomohon, dilaksanakan di ruang rapat DPRD, Senin (27/7).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Djemmy Sundah SE, dan kali ini rapat diikuti secara virtual oleh wakil ketua serta para anggota DPRD, ada juga yang hadir secara langsung dan menaati protokol kesehatan ketat.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam kondisi pandemi ini, pemerintah pusat menetapkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2021 dengan tema “mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial”. Sejalan dengan itu tema pembangunan Kota Tomohon tahun 2021 adalah “mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata melalui penguatan SDM, peningkatan layanan dan infrastruktur ”
Untuk itu, Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas arah pembangunan tahun 2021 menjadi harapan untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan pasca pandemi ini, serta terus menjaga komitmen pemerintah  daerah untuk meningkatkan berbagai upaya mengatasi semua permasalahan yang ada.

Walikota Eman mengungkapkan rancangan Kebijakan Umum serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD tahun anggaran 2021 ini, pada sisi pendapatan diproyeksikan sebesar Rp. 641,489,772,109,-(enam ratus empat puluh satu milyar empat ratus delapan puluh sembilan juta tujuh ratus tujuh puluh dua ribu seratus sembilan rupiah). Selanjutnya pada pembiayaan diproyeksikan sebesar Rp.5.000.000.000,-(lima milyar rupiah).
Dari rencana penerimaan pendapatan daerah dan pembiayaan daerah tahun 2021, maka anggaran yang dapat dimanfaatkan untuk belanja daerah tahun 2021 adalah diproyeksikan sebesar Rp. 646,489,772,109,-(enam ratus empat puluh enam milyar empat ratus delapan puluh sembilan juta tujuh ratus tujuh puluh dua ribu seratus sembilan rupiah).

“Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, jajaran Forkopimda, Perangkat Daerah dan semua pemangku kepentingan, yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah Kota Tomohon untuk terus memajukan Kota Tomohon yang kita cintai bersama”, tutup Eman.

Saat itu dilakukan penyerahan rancangan KUA PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021 Kota Tomohon dari Walikota Kepada Ketua DPRD untuk dibahas.
Tampak hadir anggota DPRD Stanly R Wuwung ST,
Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para pejabat Eselon dua dan tiga Jajaran Pemkot, serta Jajaran Setda.(cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.