Berikut ini Tatacara Peringatan HUT RI ke 75

Berikut ini Tatacara Peringatan HUT RI ke 75

Manadotempo Tomohon

Dengan mengangkat Tema “Indonesia Maju”, pada bulan Agustus 2020 ini, seluruh masyarakat di se-antero tanah air, merayakan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 akan dilaksanakan pada tanggal 17 agustus 2020, nantinya terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena Indonesia tengah berjuang melawan pandemi covid-19 yang juga melanda seluruh dunia.

Upacara akan dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Selanjutnya panitia HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kota Tomohon, merencanakan kegiatan yang sesuai pedoman pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, yaitu :

  1. Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di seluruh wilayah Kota Tomohon, mulai tanggal 01 sampai dengan 31 agustus 2020.
  2. Mendengarkan pidato Presiden dalam rangka :
  3. Sidang tahunan MPR-RI,
    B. HUt Kemerdekaan RI dan
    C. Pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN 2021 pada tanggal 14 agustus 2020, mulai pukul 08.30 wib, bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon. Masyarakat dapat mengikuti siaran langsung Pidato Presiden RI, melalui berbagai kanal media massa (tv,radio,media sosial).
  4. Upacara bendera dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI, tingkat Kota Tomohon, pada tanggal 17 agustus mulai pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan upacara kantor Walikota Tomohon.
  5. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, pada tanggal 17 agustus 2020, mulai pukul 10.00 wib, tempat ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, bergabung secara live streaming dengan istana negara.

Pada tanggal 17 agustus 2020, mulai pukul 10.17 sampai dengan 10.20 (selama 3 menit), segenap masyarakat di seluruh indonesia, termasuk Kota Tomohon, menghentikan aktifitas sejenak pada saat pengumandangan lagu Indonesia Raya, ( kecuali bagi masyarakat dengan aktifitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan ) (cim)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.