AA-AA Dikabarkan Calon PDIP, PAN Manado Potensi Terbelah

oleh

MANADO – Siapa pasangan Andrei Angouw (AA) pada Pilkada Manado yang akan diusung PDIP perlahan mulai terjawab. Kabar terbaru, Ayub Albugis (AA) santer dikabarkan akan mendampingi ketua DPRD Provinsi Sulut yang bakal turun gunung itu.

Bila akhirnya PDIP menetapkan AA-AA sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, maka suara kader PAN berpotensi terbelah.

Pasalnya, Ayub sendiri merupakan kader asli partai berlambang matahari yang saat ini menjabat Sekretaris Wilayah PAN Sulut. Dengan begitu, suara kader dan simpatisan PAN Manado sebagiannya terpecah, karena mendukung Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw yang dijagokan Demokrat dan DPP PAN sesuai SK, serta pasangan AA-AA yang diinformasikan akan diusung PDIP.

Kabar PDIP akan memasangkan AA-AA sudah sampai ke telinga para elit PAN Kota Manado.

Bambang Hermawan
Bambang Hermawan

“Banyak selamat kepada senior Ayub yang katanya sudah ditetapkan sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Andrei Angouw. Sangat wajar bila sebagai kader PAN, saya menyampaikan selamat kepada senior Ayub,” kata Bambang Hermawan, wakil ketua DPD PAN Kota Manado.

Ditanya sikap PAN Manado bila benar AA-AA berpasangan, anggota DPRD Kota Manado 2 periode itu dengan tegas mengatakan, SK DPP PAN merupakan keputusan tertinggi yang wajib dilaksanakan setiap kader dan simpatisan.

“Sesuai peraturan partai, pengurus dan kader wajib mengamankam setiap keputusan DPP. Jadi saya tegaskan disini, PAN Manado tetap solid memenangkan Mor-HJP untuk Pilkada Manado, siapapun lawan politik nanti,” seru Bambang. (welkam)

No More Posts Available.

No more pages to load.