Walikota dan TP PKK Tomohon Ikuti Rakor Dengan Mentri

oleh -10 Dilihat
oleh

ManadoTempo,Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Ny.Lie Liliana Eman-Mokoginta serta Ketua Harian Tim Penggerak PKK Ibu Truusje Manorek-Kaunang mengikuti Rapat dalam Rangka Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak Untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19.

Rakor ini dilaksanakan dengan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting dengan Mendagri,Mendes PDTT, Kepala BNPB dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat bersama Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua-Ketua TP PKK se-Provinsi,Kabupaten dan Kota serta Kepala BPBD Provinsi se-Indonesia yang dilaksankan pada hari Senin 10 Agustus 2020.

Kepala BNPB Pusat Doni Monardo meminta kepada para gubernur, Bupati dan Walikota untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Yang dalam penanganannya kepala daerah diharapkan bisa terus melakukan edukasi dengan melibatkan berbagai unsur baik akademisi, pakar, tokoh agama,tokoh masyarakat, media, seniman, PKK , Karang Taruna, serta berbagai relawan di daerah.

Pemerintah Daerah juga diminta untuk mempercepat realisasi anggaran penanganan Covid-19. Seperti arahan Presiden yang mengatakan manajemen krisis kita butuh kecepatan untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Menanggapi rakor ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan dalam rakor ini untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.

Untuk itu Walikota Tomohon mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan melakukan Protokol Kesehatan sesuai peran masing-masing.

Walikota Tomohon bersama Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Harian TP PKK mengikuti Zoom Meeting ini dari Ruang Kerja Kediaman Walikota Tomohon. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.