Cetak Sejarah HUT RI ke-75 di Puncak Manado Tua, Walikota GSVL Jadi Inspektur Upacara

Cetak Sejarah HUT RI ke-75 di Puncak Manado Tua, Walikota GSVL Jadi Inspektur Upacara

Manadotempo,Manado-Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2020 digelar secara berbeda di Kota Manado.

Jika di Istana Negara dan di seluruh Provinsi/Kab/Kota di Indonesia upacara digelar dengan seremoni kenegaraan di lapangan terbuka atau di pusat pemerintahan, sesuatu yang berbeda dan unik sekaligus monumental dilaksanakan di Manado.

Upacara Bendera dilaksanakan secara virtual dengan penaikkan bendera di 4 titik berbeda yakni di Puncak Manado Tua, Taman Godbless, Kantor Dinas Pariwisata, dan Pantai Karangria, dengan pusat kegiatan di Puncak Manado Tua, dengan Inspektur Upacara Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut.

Sementara itu kegiatan seremoni lainnya yakni Pembacaaan Teks Proklamasi, Doa, digelar di Ruang Paripurna DPRD Kota Manado. Menariknya pusat virtualisasi upacara dikendalikan dari Pusat Kendali TIK Pemerintah Kota Manado, Cerdas Command Center. Tak pelak, peristiwa ini menjadi catatan sejarah penting dalam perjalanan pemerintahan di Kota Manado karena untuk pertama kalinya HUT Proklamasi RI digelar Pemerintah di Puncak Manado Tua.

Upacara yang digelar sekitar pukul 10.00 dipimpin oleh Komandan Upacara Kapten Chb Nixon Noldy Kukus dari Kodim 1309 Manado berlangsung khidmat dan lancar meski dilaksanakan dari berbagai lokasi berbeda, dikoordinasikan oleh Asisten Administrasi Umum, Peter K.B. Assa dan Cerdas Command Center Pemerintah Kota Manado, termasuk Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt. dan Doa oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Manado, H. Irwan Musa dan diikuti oleh Pejabat Sipil dan Militer di Kota Manado.

Usai upacara, jelang peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara yang dipimpin Presiden Jokowi, yang diikuti secara virtual dari Manado Tua,

Selamat Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Indonesia. Manado Cerdas Menuju Indonesia Maju.(liputan khusus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.