PD Pasar Percantik TPI

PD Pasar Percantik TPI

Manadotempo,Manado-Tempat Pelelangan Ikan di Pasar Bersehati Calaca, akan dipercantik. Nantinya PD Pasar Manado akan menjadikan tempat pelelangan itu sebagai lokasi berjualan yang representatif bagi pedagang.

“Iya, kami akan tata tempat itu untuk aktivitas jual beli yang lebih representatif. Ini dilakukan menyusul lokasi itu telah disepakati untuk dikelola PD Pasar dari Dinas Kelautan dan Perikanan,” ujar Direktur Utama PD Pasar Manado, Stenly Suwuh SE.

Dia menjelaskan, pengalihan status telah disepakati bersama dengan pemerintah kota.

Di mana dalam rapat bersama Sekkot Mickler Lakat SH MH, ke depan tempat pelelangan ikan di Pasar Bersehati Manado akan diurus atau ditangani langsung pihak PD Pasar Manado dan bukan lagi Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Manado.

Hal ini menurutnya juga tergambar dalam aturan yakni Perda Nomor 1 Tahun 2013 Pasal 1 ayat 14 yang menyebutkan lingkungan pasar adalah tempat di sekitar pasar yang secara langsung maupun tidak langsung, mempunyai akses terhadap keberadaan pasar, yang dipergunakan untuk perdagangan barang dan jasa, yang berbentuk toko, kios, los, pelataran dan sarana bergerak lainnya dalam radius 50 meter dari pasar.(jil)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.