BMI Manado Bersih-Bersih Pesisir Pantai Malalayang

BMI Manado Bersih-Bersih Pesisir Pantai Malalayang

MANADO – Aksi peduli lingkungan dilakukan Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kota Manado berlokasi di pesisir Pantai Malalayang, Kamis (20/8/20).

Kegiatan yang dikoordinir ketua tim kerja Natanael Pepa dan sekretaris Renaldo Bawimbang, secara resmi dibuka oleh Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, Marly Gumalag yang turut dihadiri ketua PAC PDIP Malalayang, Jean Sumilat.

Dalam kesempatan itu juga, Olly Dondokambey selaku ketua DPD PDIP Sulut melalui BMI, menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang turut serta dalam aksi itu.

Disela-sela kegiatan, Sumilat memberikan apresiasi kepada BMI dan masyarakat yang terpanggil untuk melestarikan alam.

“Salut Sebagai Sayap Partai dr PDI Perjuangan, BMI Manado berkiprah untuk hal positif dan membantu pemerintah dalam kelestariaan di sekitar kita. Merupakan tanggung jawab dan kesadaran masyarakat untuk menjaga daerah pesisir dari pencemaran limbah sampah organik dan an organik, sehingga biota laut bisa terjaga kelestariaannya dengan baik,” kata Sumilat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kota Manado.

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk secara bersama-sama turut berperan dalam menjaga alam sekitar.

“Kalahkan kebiasaan buruk kita atau dia yang akan mengalahkan kita. Buatlah diri kita sendiri bangga ketika kita menghadapi situasi yang mustahil dengan kekuatan kita. Kita tidak mendapatkan warisan bumi ini dari leluhur kita, melainkan meminjamnya dari anak cucu kita,” seru dia. (welkam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.