Jelang Musda, Golkar Manado Terancam Retak

Jelang Musda, Golkar Manado Terancam Retak

MANADO – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD II Partai Golkar Kota Manado yang rencana diselenggarakan 27 Agustus 2020 nanti, mulai diterpa isu tak sedap.

Pasalnya, Pelaksana tugas ketua DPD 2, Ruby Rumpesak dikabarkan akan melakukan pergantian terhadap sejumlah pengurus Golkar di tingkat kecamatan.

Akan adanya isu tersebut, beberapa ketua pengurus kecamatan (PK) Golkar angkat suara.

Mereka berpendapat, sebagaimana tercantum dalam surat keputusan DPD 1 Golkar Sulut nomor Kep-19/DPD/Golkar/2020 yang memberikan mandat kepada pelaksana tugas untuk mempersiapkan dan melaksanakan musda selambat-lambatnya 31 Agustus 2020.

“Plt ketua DPD II bertugas untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musda. Itu saja. Jangan sampai isu ini benar terjadi dan membuat kegaduhan diintenal partai menjelang Pilkada. Dalam AD/ART tidak ada namanya Plt mem Plt-kan pengurus dibawahnya,” kata ketua PK Bunaken, Hanok Sasambe.

Ditempat berbeda, ketua PK Tuminting, John Kasehung menegaskan bahwa dirinya bersama ketua PK lainnya, akan melakukan perlawanan jika hal itu terjadi.

“Sebagai ketua PK definitif, maka kami akan membuat perlawanan jika itu terjadi. Karena sangat hal itu membuat keretakkan diinternal partai sendiri,” seru Kasehung. (welkam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.