KPU Minta penyelengara Giat Sosialisasikan Pilkada 9 Desember

KPU Minta penyelengara Giat Sosialisasikan Pilkada 9 Desember

Manadotempo Tomohon

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tepat pada tanggal 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon terus melakukan berbagai tahapan sosialisasi.

Diantaranya saat melalukan Sosialisasi Tingkat Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota/Wakil Walikota Tomohon, kepada jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan bertempat di aula Kantor KPU Tomohon, Senin (24/8).

Ketua KPU Tomohon, Drs Harryanto YS Lasut MAP melalui Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Stenly Jerry Kowaas SP mengatakan, PPS bersama PPK, adalah salah satu ujung tombak untuk memsukseskan Pilkada serentak 2020 ini.

“Dalam kegiatan ini, kami meminta teman-teman PPS dan PPK untuk memaksimalkan kegiatan sosialisasi. Baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan. PPS dan PPK harus menyosialisasikan berbagai tahapan Pemilu, terlebih yang akan dilaksanakan ke depan. Ini harus dilakukan secara intensif,” ujar Kowaas.

Dijelaskannya, kegiatan sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat itu bukan hanya bertujuan untuk mencapai target jumlah pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah, 9 Desember 2020.

“Kami juga tidak melulu berorientasi pada hasil target pemilih. Kami justru menginginkan, berbagai tahapan yang akan KPU laksanakan, itu bisa diketahui masyarakat luas. Sehingga, lewat sosialisasi yang dilakukan PPS dan PPK, masyarakat juga bisa teredukasi,” tutup Kowaas. (cim)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.