Walikota GSVL: Pengucapan Syukur Bukan Soal Kemeriahan Dan Keramaian Tapi Berbagi Kebaikan

Walikota GSVL: Pengucapan Syukur Bukan Soal Kemeriahan Dan Keramaian Tapi Berbagi Kebaikan

Manadotempo, Manado- Hari ini, Minggu (30/08/2020), warga Kota Manado menggelar thanksgiving day atau hari pengucapan syukur, kegiatan yang sudah mulai rutin digelar tiap tahunnya sebagai program Pemerintah Kota Manado yang digagas Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL).

Namun tahun ini, ia sadari bahwa hari pengucapan syukur sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini dirayakan dalam kesederhanaan di rumah masing-masing.

“Pandemi Covid-19 telah mendorong kita untuk beradaptasi dalam cara pikir dan pola hidup, dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona, termasuk dalam pengucapan syukur kali ini,” ujar Walikota GSVL.

Ia juga paham bahwa pengucapan syukur bukan soal kemeriahan dan keramaian tapi lebih kepada berbagi kebaikan satu dengan lainnya.

“Baiklah kita memetik pemahaman dari pengucapan syukur ini, bahwa rasa syukur tidak terletak dalam kemeriahan dan keramaian, melainkan dalam berbagi kebaikan,” ucap suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Dr Julyeta PA Runtuwene (JPAR) ini.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang ia kasihi dan banggakan, pada akhirnya, pengucapan syukur merupakan warisan ingatan leluhur tentang siapa, apa, dan bagaimana kita mengolah kehidupan, yakni hidup untuk memanusiakan sesama manusia.

“Hari ini, di tengah situasi pandemi, kita bersyukur atas nafas dan daya hidup, untuk menemukan kembali dan memahami arti pengucapan syukur, yakni sebagai pengingat bagi kita untuk berbagi kebaikan,” kata Walikota GSVL.

Ia juga mengajak semua warga Manado untuk saling mengasihi antar sesama manusia dan alam sekitar, menjaga bersama Kota Manado sebagai kota cerdas, kota doa, kota toleran, sebagai rumah kita bersama, demi lestarinya kehidupan sebagai syukur kepada Tuhan.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita dapat merayakan pengucapan syukur Kota Manado. Atas nama Pemerintah Kota Manado, pribadi, dan keluarga, saya mengucapkan selamat berpengucapan syukur. Tuhan memberkati dan menyertai torang samua,” ucap Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM ini.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.