Sinergi dengan DPMPTS, Bea Cukai Hadir di Mantos

Sinergi dengan DPMPTS, Bea Cukai Hadir di Mantos

Manadotempo,Manado- Dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado, Bea Cukai Manado melakukan langkah inovatif dengan membuka kantor pelayanan Bea Cukai Manado di Manado Town Square (Mantos), Kamis (03/09/2020).

Kepala Bea Cukai Manado M Anshar mengatakan, kantor Bea Cukai Manado sebagai salah satu instansi vertikal DJBC selain melakukan pengawasan kegiatan kepabeanan dan cukai, juga memberikan kegiatan pelayanan kepabeanan dan cukai.

Kegiatan kepabeanan dan cukai saat ini baru terbatas pelayanan yang dilakukan di Kantor Bea Cukai dan tempat tertentu saja seperti Kantor Pos untuk barang kiriman pos dan bandara untuk kegiatan ekspor dan impor.

“Tempat pelayanan kepabaenan dan cukai yang dilakukan Kantor Bea Cukai Manado yang ada saat ini dirasa masih kurang terutama belum menyentuh kalangan masyarakat milenial, UMKM dan beberapa pengusaha potensial untuk mendapat informasi, asistensi, bimbingan dan potensial melakukan kegiatan ekspor, impor dan cukai dimasa yang yang akan datang sehingga kami berusaha memberikan solusi dan terobosan melaluo kegiatan pelayanan dan cukai di Mall Pelayanan Publik milik Pemerintah Kota Manado di Mantos ini,” ujar Anshar.

Dikatakannya, tujuan utama pelayanan kepabeanan dan cukai di Mantos adalah untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat yang memang butuh informasi, bimbingan dan asistensi tentang kegiatan kepabeanan dan cukai terutama masyarakat Manado yang sering ke pusat perbelanjaan.

Diharapkan dengan adanya Pelayanan Bea Cukai di Mall Pelayanan Publik ini dapat dimanfaatkan dan masyarakat dapat memahami tugas dan fungsi Kantor Bea Cukai Manado sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepabeanan dan cukai.

“Jangan ragu-ragu memanfaatkan Mall Pelayanan Publik ini dan pelayanan kegiatan kepabeanan dan cukai disini gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Kedepan di Mantos dan Propinsi Sulut pada umumnya akan tumbuh eksportir-eksportir yang menghasilkan devjsa negara sehingga kegiatan ekonomi semakin maju,” tukasnya.

Kegiatan ini terselenggara atas sinergi dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

“Kami memberikam apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Manado yang telah memberikan kesempatan kepada Bea Cukai Manado untuk memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai di MPP Mantos ini,” pungkas Anshar.(jil)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.