Melki Suawah Ketua Gerindra Sulut

Melki Suawah Ketua Gerindra Sulut
Melki Suawah (ft ist)

MANADO – Jabatan ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Provinsi Sulut berpindah tangan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra melalui SK nomor 08-0140/kota/DPP-GERINDRA/2029, menunjuk Melki Suwah menggantikan Wenny Warouw sebagai nakhoda partai besutan Prabowo Subianto itu.

Restrukturisasi diinternal Partai Gerindra tersebut mendapat dukungan dari sayap partai berlambang kepala Garuda itu diantaranya Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kota Manado.

“Pergantian Ketua DPD dalam AD/ART Partai adalah hak DPP. Kami pengurus Satria Kota Manado mendukung penuh dan siap mengamankan SK DPP tentang pergantian Ketua DPD,” kata Rolando Lombok.

SK DPP Gerindra

SK DPP Gerindra

Lebih lanjut dijelaskannya, sebagai sayap Partai Gerindra, Satria siap bekerja sama dalam membesarkan Partai Gerindra di Sulut, khususnya di Kota Manado.

“Kami Satria Kota Manado siap bekerja bersama dan standby menunggu petunjuk selanjutnya dari ketua yang baru,” tutur wakil sekretaris DPD Gerindra Sulut ini.

Penunjukkan terhadap Melki Suawah, kata Lombok, merupakan keputusan yang tepat. Dikarenakan Suawah merupakan figur pemimpin yang dinilai loyal dan mampu mengamankan amanah partai.

“saya kira penunjukan Suawah adalah pilihan yang tepat dan tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Beliau adalah salah satu kader terbaik Gerindra Sulut. Saya yakin ditangan beliau, Gerindra akan menjadi partai besar di Sulut,” tukasnya.

Tak hanya itu, Lombok juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Wenny Warouw yang telah mengabdikan diri dalam berjuang membesarkan Partai Gerindra di Kota Manado.

“Untuk ketua yang lama, kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan dan pengabdiannya,” ucap kader terbaik Partai Gerindra di Diklat Hambalang ini.

Penulis: Wenseslaus Kambey

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.