JPAR-AiM Kembalikan Pelayanan Kesehatan Gratis UC

JPAR-AiM Kembalikan Pelayanan Kesehatan Gratis UC

Manadotempo, Manado-Kedepan warga kota Manado yang kurang mampu tidak lagi kuatir ketika tidak mendapat pelayanan BPJS Kesehatan.

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM kembali memasukan program Universal Coverage (UC) dalam visi dan misi yang juga bagian dari kontrak politik pasangan dengan jargon PAHAM .

Untuk diketahui, pelayanan kesehatan UC untuk masyarakat Manado berbeda dengan BPJS,

UC Kesehatan yang diterbitkan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakilnya Harley Mangindaan waktu itu, pasti tidak akan dikenakan biaya alias gratis, dan pelayanannya pun begitu mudah dan kualitasnya lebih ditingkatkan, karena warga hanya membawa KTP dan KK untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis mulai dari puskesmas hingga rumah sakit.

“Paham Peduli Kesehatan Rakyat adalah poin penting dalam program untuk masyarakat kota Manado. Kesehatan adalah hal yang utama dalam melakukan segala aktifitas. Karena dengan hidup sehat tentunya masyarakat bisa bekerja dengan baik, dengan begitu semua program pembangunan yang telah ditetapkan PAHAM akan berjalan,” tegas pasangan Prof Paula-DR AiM.

Ditegaskan Harley Mangindaan, tentunya pelayanan kesehatan gratis tersebut akan diperbaharui lebih baik dan lebih profesional, agar tidak ada lagi kendala bagi masyarakat yang menggunakan pelayanan UC.

“Manado sekarang sudah ada rumah sakit daerah yang fasilitasnya sudah dilengkapi dan tidak kalah lengkap jika dibandingkan dengan rumah sakit yang ada di kota Manado. Artinya pengelolaan pelayanan kesehatan gratis dipastikan akan lebih baik. Apalagi tenaga kesehatan, oerawat dan dokter akan dilengkapi agar meningkatkan kualitas pelayanan UC,” jelas Ai Mangindaan.(inot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.