Sejumlah Persoalan Mengemuka di Reses Richard Sualang

Sejumlah Persoalan Mengemuka di Reses Richard Sualang

MANADO – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Kota Manado, Richard Sualang, menggelar reses ke 2 di Tahun 2020, bertempat di Kelurahan Kleak Kecamatan Malalayang, Kamis (10/9/2020).

Berbagai aspirasi disampaikan warga dalam reses tersebut, yang diantaranya, permintaan iuran BPJS dipermudah lewat koperasi, peningkatan SDM pengemudi taxi online, pelayanan kesehatan dan permintaan agar Pasar Bahu tetap dipertahankan.

Disela-sela reses, Sualang pun mengaku bersyukur atas masukkan dan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan dalam kegiatan itu.

“Soal iuran BPJS difasilitasi koperasi itu masukkan yang sangat baik. Kami akan menghubungi pihak BPJS dan akan mempertanyakan prosedur pengurusannya. Aspirasi yang berkaitan pengembangan SDM draiver online dalam hal bahasa itu juga sangat penting untuk mendukung kemajuan pariwisata. Karena kalau bicara pariwisata, bukan hanya sisi ekonomi. Tapi harus ditunjang juga SDM dari pengemudi online,” tutur Sualang.

Ketua DPC PDIP Kota Manado ini juga menyentil terkait keluhan masyarakat, dalam hal ini pelayanan kesehatan. Menurutnya, salah satu faktor yang perlu ditingkatkan di Kota Manado yakni pelayanan publik.

“Pelayanan kesehatan akan menjadi ukuran kenyamanan dari penduduk. Karena bukan hanya infrastruktur yang menciptakan kenyamanan. Begitu juga soal keberadaan Pasar Bahu. Tentu kita berharap, pasar tradisional yang dulunya bernama pasar 66 ini perlu dipertahankan dengan penataan yang berguna bagi masyarakat Bahu dan warga kota Manado pada umumnya.”

“Pasar tradisional jangan hanya dipandang dari segi ekonominya saja. Tapi harus juga dilihat interaksi sosial yang tercipta di pasar tradisional seperti tawar menawar dan mapalus atau gotong royong. Saya kira hal seperti itu harus dipertahankan. Bukan hanya pengembangan ekonomi tapi juga mempertahankan interaksi sosial,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan itu, diantaranya, tokoh masyarakat, komunitas driver online dan warga masyarakat dari sejumlah kelurahan di Kota Manado.

Liputan Leriando Kambey

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.