Survey Roda Tiga, Elektabilitas dan Popularitas PAHAM Unggul

Survey Roda Tiga, Elektabilitas dan Popularitas PAHAM Unggul

Manadotempo, Manado-Beberapa pekan ini warga kota Manado disajikan dengan narasi-narasi elektabilitas bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020 oleh beberapa Lembaga survey yang berkelas nasional sampai melalui inisiatif media sosial dan sudah merilis hasil capaian survey mereka.

Roda Tiga Konsultan nasional pun sudah melihat dari beberapa indikator survey baik itu dari Aspek Elektabilitas, popularitas, likeabilitas maupun Top Of Mind dan pasangan bakal Calon JPAR-Ai masih Unggul dari Kandidat lainnya yang sudah diketahui masyarakat.

Hasil surveyy elektabilitas pasangan PAHAM jika bertarung di Pilwako serental 2020 dengan 2 kandidat lain. (foto istimewah)

Menariknya, survey yang sempat diterima redaksi manadotempo.com adalah konsultan parpol mengusung kandidat bukan PAHAM yang maju bertarung di Pilkada Manado 2020.

Jika benar demikian, pasangan jargon PAHAM dilihat bersama selalu membentuk opini publik yang positif, yang beliau lakukan secara persuasif untuk mendapatkan lebih banyak dukungan, hal inilah yang membuat dukungan masyarakat ditingkatan grassroad tidak terbendung lagi.

Apabila membahas Elektabilitas tidak terbantahkan dapat kita lihat dari tingkat keterpilihan atau ketertarikan publik dalam memilih sesuatu, dalam hal ini seorang figur JPAR-Ai.

Diketahui, JPAR yang sangat Visioner. Publik masih menilai dan merasakan bahwa sebagai sosok yang membawa perubahan bagi kota manado mengingat beliau menjabat Rektor Unima kerap diisukan kasus ijasah palsu dan Masyarakat bahkan tidak menstigmanisasi hal itu namun justru yang masyarakat inginkan sekarang adalah beliau bisa membuat sebuah gebrakan pembangunan yang mendasar di masyarakat.

Dari aspek popularitas kita tidak bisa memungkiri seorang Harley Mangindaan yang notabene sempat memegang sumber daya kekuasaan tentunya sangat populis dimasyarakat, pada posisi tersebut popularitasnya pun tak terbendung, hal ini tentunya merupakan capaian seorang sosok Harley Mangindaan yang intensif melakukan Komunikasi Politik ditingkatan Grassroad dan tingkatan jejaring masyarakat ketika usai menjabat Wakil Walikota Manado lalu.

Pada akhirnya yang Masyarakat harapkan sekarang pemimpin yang bisa menjalankan dan melanjutkan program pembangunan yang sudah ada dan juga menanti program baru yang lebih menyentuh masyarakat umumnya.

Masyarakat pun sangat berharap dalam berkompetisi nantinya, berkompetisilah secara Fair dan Elegan dengan tetap mengedepankan Iklim Demokrasi yang kondusif dan bermartabat.

Sayang pihak roda tiga konsultan yang coba dikonfirmasi akan survey belum bisa. Namun upaya konfirmasi terus dilakukan dan akhirnya
Vicky Gandey yang sempat memposting hasil survey tersebut tidak membantah kalau survey tersebut memang benar adanya.

“Iya, hasil survey dengan pasangan Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado diposisi teratas memang benar seperti itu. Dan memang Partai Demokrat kerap menggunakan konsultan roda tiga melihat sekauh mana elektabilitas, popularitas, likeabilitas maupun Top Of Mindpara calon kepala daerah yang bertarung di pilkada termasuk di kota Manado,” beber Gandey. (inot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.