WL Serap Aspirasi Ditiga Kelurahan

WL Serap Aspirasi Ditiga Kelurahan

Manadotempo Tomohon
sebagai wakil rakyat menjemput aspirasi, hingga ke masyarakat kalangan bawa adalah Komitmen yang dilaksanakan Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulut, Wenny Lumentut. Tak tanggung-tanggung, kader senior Partai Gerindra, turun menggelar Reses Tahap II Tahun 2020, di tiga kelurahan di Kota Tomohon. WL, sapaan akrabnya, kali ini memfokuskan perhatiannya, kepada hal-hal mendasar semisal pemenuhan kebutuhan, pendidikan dan sektor pendidikan.

“Sinergitas antar pemerintah daerah penting, dalam konteks membangun dan mensejahterakan rakyat. Lewat kesamaan visi dan misi bersama pemerintahan ODSK. Sejumlah program bertahap, namun berkelanjutan senantiasa saya perjuangkan. Misalnya, kebutuhan air bersih di sejumlah titik di Kota Tomohon. Ada kurang lebih 80 titik sumber air yang akan kita dan sementara dibangun,” kata Lumentut saat kunjungan pertama di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah pada jumat (11/9)

Lumentut pun memberikan bantuan guna merehabilitasi, gedung publik milik warga setempat. Dirinya berharap, besar kecilnya bantuan yang diberikan. Dapat membantu kegiatan kemasyarakatan di Kelurahan Kolongan.

Setelah selesai di Kolongan Lumentut beserta rombongan langsung ke Kelurahan Talete1 dan Lumentut pun membeberkan sejumlah program yang terus diupayakan pihaknya. Bersama eksekutif, guna peningkatan kualitas SDM di Kota Pendidikan.

“Secara bertahap juga, saya bersama teman-teman dewan mengupayakan, penyaluran beasiswa bagi anak-anak di Tomohon. Pendidikan ini penting, penentu masa depan daerah. Mewujudkan Tomohon yang lebih baik, perlu ditopang dengan hadirnya generasi unggul dan berdaya saing,” sebut WL di hadapan ratusan warga.

Tak beralasan memang, dirinya berupaya keras mewujudkan pencairan program beasiswa bagi masyarakat Kota Bunga. Dikarenakan, tagline Kota Pendidikan yang melekat di Tomohon. Perlahan mulai tergerus,  hanya dikarenakan ketidakmampuan orang tua siswa memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas.

“Ini juga yang terus kita dorong ke pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota. Berbeda pandangan politik itu sah-sah saja, tapi jangan sampai kepentingan dan masa depan generasi penerus yang dikorbankan. Setengah hati memperjuangkan hak peserta didik, mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak,” tambahnya.

Lumentut juga berharap kepada seluruh masyarakat, untuk terus bersama-sama dengan pemerintah. Menyukseskan seluruh agenda kerja yang ditetapkan. Menjaga kondusivitas dan keamanan daerah. Terlebih di tengah momen pesta demokrasi.

“Tak perlu kita terpecah-pecah karena perbedaan pilihan. Ketika ada pemimpin yang dirasa memiliki jiwa keberpihakan kepada wong cilik. Support dan dukunglah dia. Tanpa paksaan, intimidasi tapi murni dari hati,” tutup Lumentut

Dalam pelaksanaan reses ini masing-masing, Kelurahan Kolongan, Talete dan Paslaten II. Terpantau, antusiasme warga mengikuti jalannya kegiatan, ditandai dengan dialog interaktif yang dihadiri ratusan masyarakat, dan pelaksanaan reses tetap memperhatikan protokol kesehatan, sesuai dengan aturan dan arahan pemerintah. (Cim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.