Berkas PAHAM Lengkap, KPU: Sudah Diterima

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Bakal Calon Walikota Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan calon Wakil Walikota DR Harley Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM) dengan jargon PAHAM, Selasa (15/09/2020) siang memasukan berkas perbaikan.

Penyerahan kembali berkas PAHAM karena sudah diperbaiki dan diserahkan LO PAHAM dan disambut KPU Manado, Sunday Rompas, ST, Syahrul Setiawan dan Ismail Harun didampingi Kasub teknis, Fachrudin Lauma, SIP, dan perwakilan dari Bawaslu Manado Jerro Elungan di aula Sekretariat KPU Manado.

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Manado, Sunday Rompas, ST mengatakan, berkas yang diserahkan itu sudah dilengkapi oleh Bapaslon, dan diterima KPU sesuai dengan regulasi dalam PKPU 1/2020.

“KPU menyambut dengan sukacita kedatangan Bapaslon dan LO ke KPU mengembalikan berkas yang sudah diperbaiki,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua KPU Manado Drs Jusuf Wowor MSi menegaskan, secara umum dari semua Paslon belum memenuhi syarat. Namun sesuai dengan regulasi yang ada, ada ruang untuk masa perbaikan. Itu mulai tanggal 14 sampai 16 September 2020.

“Kurang lebih tiga hari, tim paslon bisa semaksimal mungkin menggunakan waktu itu untuk melengkapi dokumen perbaikan. Ini permintaan dari regulasi,” ujar Ketua KPU Manado.

Diakuinya, berkas-berkas yang kurang itu variatif, dan sudah sampaikan kepada paslon melalui berita acara di KPU Manado. Di antaranya ada kesalahan nama di berkas, foto kurang, juga terkait surat yang diterbitkan pengadilan. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.