Bakti Sosial Khitanan Masal TP PKK Manado Disambut Masyarakat

oleh

Manadotempo, Manado— Tim penggerak PPK Kecamatan Sario mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan masal di Titiwungen Selatan, Selasa (22/9/2020).

Ketua Tim Penggerak PPK Kota Manado Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS (JPAR) turut hadir mensuport langsung kegiatan tersebut, dan diharapkan menjadi agenda tahunan.

Ketua Penggerak PKK Kota Manado Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene memantau langsung kegiatan sunatan masal di depan masjid Al Furqan Titiwungen Selatan.

 

“Dengan kegiatan kami berharap kita semua saling berbagi serta mewujudkan generasi muda yang bersih sehat rohani dan jasmani,” ujar JPAR juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Manado.

Ditambahkan JPAR, kegiatan bakti sosial khitanan masal ini diikuti oleh sekitar 75 perserta namun semua peserta yang mendaftar melalui rapid test.

“Sebelum memulai khitanan masal semua peserta wajib mengikuti rapid test sebagaimana protokol kesehatan di masa pandemi Covid19 saat ini,” ungkap Prof Paula.

Sementara itu, kepada wartawan, Harley Mangindaan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan khitanan masal yang antusias diikuti oleh masyarkat.

“Selain kegiatan khitanan masal, kami juga memberikan kacamata serta masker secara gratis untuk masyarakat,”. kata Bang Ai sapaan akrab Harley Mangindaan.

Harley Mangindaan turun dengan aksi simpatik membagikan masker dan kacamata ke masyarakat.

 

Calon Wakil Wali Kota Manado ini juga berharap semua anak-anak yang mengikuti khitanan masal ini kelak setelah dewasa akan  berguna bagi orang tua, masyarakat dan bangsa serta Negara.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT, saya berharap seluruh peserta khitanan ini kelak menjadi anak-anak generasi penerus bangsa yang sholeh,” ungkap Ai Mangindaan yang diaminkan JPAR.

Disisi lain, Lurah Titiwungen Selatan Listihani Lamani menuturkan rasa terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PPK Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene yang telah membantu kegiatan khitanan masal ini.

“Kegiatan ini sangat membantu dan menyentuh ke masyarakat khususnya di Kelurahan Titiwungen Selatan,” singkat Listihani Lamani.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.