Sosialisasi Narkoba Terus Dilaksanakan

Sosialisasi Narkoba Terus Dilaksanakan

Manadotempo Tomohon.

Usai dilantik beberapa waktu lalu, Satuan pelaksana (Satlak) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Tomohon, yang diketuai oleh Ketua Virgie Baker Bororing SS MSi (VB2), menggelar pelatihan, yang digelar bertempat di Anugerah Hall, Senin (21/9/20).

Ketua Virgie Baker Bororing SS MSi (VB2) dalam sambutannya yang dibacakan oleh, Sekretaris Satlak P4GN Kota Tomohon Rooije Rumende mengatakan, Tugas dan fungsi relawan anti narkoba salah satunya adalah sebagai penyuluh kepada masyarakat tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu relawan yang bertugas sebagai inisiator yang merancang dan mengimplementasikan program pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai motivator sekaligus penggerak masyarakat dalam menolak bahaya narkoba, oleh karena Saya mengajak para Relawan narkoba juga bertugas untuk menyatukan seluruh stakeholder agar bisa bersama menjalankan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).” katanya

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA yang diwakili oleh Ronny Lumowa S.Sos, Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada pihak Satlak P4GN Kota Tomohon yang telah melakukan pelatihan ini, dengan dilaksanakannya kegiatan yang sangat berkomitmen kuat untuk memberantas peredaran gelap narkoba di daerah ini.

“Ini adalah satu upaya yang dilakukan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kota Tomohon. Jadi Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama dalam aksi nyata yang melibatkan semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun pihak legislatif serta partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sehingga Kota Tomohon bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba.” ajak Lumowa.

Lumowa menambahkan, setelah dilaksanakanya pelatihan ini, semoga depannya akan membawa perubahan dalam meminimalisir kasus narkoba di Kota Tomohon dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang bisa merusak kehidupan generasi penerus bangsa.

Hadir dalam, Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ketua Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey, dan para Relawan Satlak P4GN dari 44 Kelurahan se-Kota Tomohon. (***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.