Hormati UU Pers, Wartawan ManadoTempo Mundur

Hormati UU Pers, Wartawan ManadoTempo Mundur

MANADO – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 Kota Manado kini sedang bergulir.

Otomatis, para bakal calon khususnya Walikota dan Wakil Walikota Manado telah membentuk tim sukses yang didalamnya ada unsur media.

Karena itu, salah satunya wartawan online lokal ManadoTempo.com, atasnama Tonny Mait langsung menyatakan mengundurkan diri dari profesi jurnalis karena bergabung di tim pemenangan pasangan Bakal Calon Walikota Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan calon Wakil Walikota DR Harley Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM).

Inot sapaan akrab Tonny Mait mengatakan  pengunduran dirinya selaku wartawan di media online ManadoTempo milik PT Manado Tempo Pers dikarenakan keterlibatannya dalam kontestasi politik menjadi tim pemenangan akan mempengaruhi netralitas wartawan.

Langkah itu pun langsung diapresiasi tim PAHAM. “Ini bentuk tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi kemerdekaan pers. Tentunya harus menjaga prinsip-prinsip kemerdekaan pers yang profesional dan bermartabat. Ini sudah menjadi konsekuensi karena bergabung dengan tim pemenangan PAHAM serta menghormati undang undang Pers,” terang DR AiM calon Wakil Walikota Manado. (welkam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.