Ketua TPKK Sulut Serahkan Masker Dan Media Pintar Bagi Siswa SMA-SMK Di Tomohon

oleh -11 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon

Dengan mensukseskan gerakan  sejuta masker dan pembelajaran jarak jauh bagi para siswa dan guru di tingkat Sekolah Menengah Atas maka, Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara bersama Dinas Pendidikan Propinsi Sulut menyalurkan masker secara gratis diwilayah Cabang Dinas Minahasa Tomohon yang di pusatkan di Kota Tomohon.

penyaluran secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Wakil Ketua dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, juga disaksikan oleh wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyne Sompotan (SAS) yang dilangsungkan di SMK Negeri Negeri 1 Tomohon, dan SMA 1 Tomohon pada Selasa (22/9)

Ketua TP-PKK Sulut dalam sambutannya  menjelaskan maksud dari kegiatan ini sebagai bagian dari program nasional Presiden RI, Ir. Joko Widodo melalui Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian PKK di tingkat Pusat sampai le desa-desa, maka di sampaian kita mensosialisasikan Gebrak maskesr dan menjaga jarak juga selalu mencuci tangan dengan air mengalir.

“Ya, tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara hadir disini bersama-sama dengan kita semua dengan adik-adik yang ada di SMA negeri 1 Tomohon adalah untuk meneruskan program nasional dari bapak Jokowi lewat gerakan satu juta masker”, Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr. Grace Punuh, mengatakan bahwa penggunaan masker secara menyeluruh di sekolah sangat diharapkan. Sebab, masker menjadi salah satu kunci menangkal terjadinya peredaran Covid-19.

“Kita wajib menjadikan masker sebagai keharusan saat beraktifitas baik didalam dan diluar rumah. Hal ini juga bertujuan untuk memutus rantai penularan covid 19, ” ujarnya.

Pihak Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut kata Punuh, mengapresiasi eksistensi Protokol Kesehatan di Satuan Pendidikan di Sulut. Menurutnya, pihak sekolah sudah menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan dan sabun.

“Sejauh ini saya melihat sudah sangat efektif fasilitas-fasilitas yang disediakan di sekolah-sekolah. Hal ini diperlukan pengawasan yang lebih baik lagi, sehingga semuanya berjalan dengan baik sesuai Protokoler Kesehatan dan Prosedur Operasional di Sekolah ” katanya.

Disaat pembacaan pengangar kepalah sekolah SMA 1 Tomohon Royke P N Rau Spd Mpd.  menjelaskan bawa Kegiatan ini sanggat bermanfaat bagi sekolah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dan berterima kasih kepada pemerintah Propinsi yang sudah memberikan bantuan masker juga media pintar kepada siswa SMA 1 Tomohon untuk kelanjutan belajar dan mengajar.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Propinsi dalam hal ini pak Gubernur dan wakil Gubernur juga tim pengerak PKK yang suda memberikan bantuan kepada kami” kata Rau.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota Dewan Propinsi Sulawesi Utara Dapil Minahasa Tomohon Vonny Paat, Wakil Pimpinan DPDR Tomohon Caroll Senduk bersama ibu, Anggota Dekot Tomohon Jhon Runtuwene, Jajaran Dinas Pendidikan Sulut dan undangan lainnya.(cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.