Bertahan Zona Oranye, Walikota Manado Target Zona Hijau

Bertahan Zona Oranye, Walikota Manado Target Zona Hijau

Manadotempo, Manado-Satuan Tugas Penanganan Covid19 Pusat melalui aplikasi Bersatu Lawan Covid, hari ini, Selasa (29/09/2020) mengumumkan Status Zona Risiko.

Kota Manado diumumkan tetap berada pada Zona Risiko Sedang atau Zona Oranye. Meski berada pada zona oranye, pekan ini menunjukkan terjadi penurunan angka skala sebesar 0.04, dari sebelumnya 2.18 menjadi 2.14.

Cegah penyebaran covid19, Walikota Manado GS Vicky Lumentut datangkan mobile swap

 

Penurunan ini menjadi catatan penting bagi warga Manado untuk semakin disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyambut baik akan penurunan angka skala itu namun targetnya adalah kota Manado ke zona hijau.

Dikatakan Walikota GSVL, jika ke zona hijau tentunya bagus, masyarakat tidak lagi takut beraktifitas dan dampaknya akan positif pada pertumbuhan perekonomian dan pariwisata kota Manado.

“Sudah 87 kelurahan sudah saya keliling untuk sosialisasi covid19. Karena kesehatan lebih utama,
masyarakat sehat pasti sektor jasa akan hidup,” ungkap Walikota Lumentut.

Diakui suami tercinta Prof Paula, sangat merasakan sekali ketika keliling ke setiap kelurahan dan lingkungan, masyarakat sangat susah memenuhi kebutuhan hidup.

“Semoga upaya kami pemerintah dan saya selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Manado dengan membentuk Satuan Tugas Lingkungan dan menerbitkan Peraturan Walikota tentang Disiplin Protokol Kesehatan, dapat direspons oleh seluruh kalangan baik yang tinggal maupun beraktivitas di Manado,” harap Walikota Manado ini. (redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.