Diduga Efek Musda, Lily Binti Dicopot dari Jabatan Ketua Fraksi Golkar

Diduga Efek Musda, Lily Binti Dicopot dari Jabatan Ketua Fraksi Golkar

MANADO – Insiden dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar pada beberapa waktu lalu, diduga masih membawa dampak terhadap Lily Binti.

Anggota DPRD Kota Manado itu, dicopot dari jabatannya sebagai ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Manado.

Penonaktifan Lily Binti dari jabatannya itu, terhitung Kamis (1/9/10/2020), mengacu pada surat yang dilayangkan DPD Golkar Kota Manado tertanda Maikel Damopolii selaku ketua dan sekretaris Ruby Rumpesak.

Surat itu dibacakan diawal sidang paripurna mendengarkan penjelasan Walikota Manado tentang nota pengantar KUA-PPAS, oleh Sekretaris Dewan Adi Zainal Abidin.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa, pergantian jabatan ketua Fraksi Golkar, berdasarkan hasil rapat pleno DPD Golkar Kota Manado yang dilaksanakan tanggal 14 September 2020. Melalui surat itu juga, posisi Lily digantikan oleh Sonny Lela.

“Kewenangan menugaskan atau mengganti jabatan di fraksi, itu wewenang partai. Sebagai kader, tentu saya menerima dengan ikhlas. Kalau mau tanya kenapa diganti, silahkan tanya kepada pengurus partai,” kata Lily.

Sementara itu, ketua dan sekretaris DPD Golkar Manado, belum berhasil dikonfirmasi terkait penggantian jabatan itu. (welkam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.