Walikota Salurkan Bantuan Sosial Kepada Buruh Pelabuhan Manado

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Penyaluran bantuan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Selain masyarakat kurang mampu terdampak covid-19. Bantuan sosial pun diberikan kepada para buruh di Pelabuhan Manado, berupa paket bahan pokok, oleh Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. Sabtu (10/10/2020).

Bantuan yang disalurkan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat Kota Manado, atas terjadinya pendemi wabah Covid-19 hingga saat ini.

Dalam hal ini, Walikota mengatakan, para buruh di pelabuhan adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19. Sehingga para pihak yang peduli bersama pemerintah, harus hadir untuk memberikan bantuan.

Meskipun nilainya tidak seberapa, Walikota berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para buruh yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilanya mengalami penurunan secara drastis.

“Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” kata Walikota.

Walikota juga mengatakan, para buruh di pelabuhan Manado memang merupakan pihak yang paling merasakan dampak penyebaran covid-19. Bagaimana tidak, ada pembatasan angkutan laut dan kita berharap keadaan akan kembali normal dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan melakukan aktifitas disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Karena kesehatan pulih, ekonomi masyarakat akan bangkit,”ujar Walikota.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.