Viral Hoax ‘Potong’ Jari, Warga Ingat Aksi Ratna Sarumpaet

Viral Hoax ‘Potong’ Jari, Warga Ingat Aksi Ratna Sarumpaet

Manadotempo,Manado-Hoax foto jari Harley Mangindaan calon Wakil Walikota Manado nomor urut empat yang dipotong oknum pendukung MOR-HJP dan diviralkan di media sosial (Medsos) juga oleh pendukung MOR-HJP masih menjadi pembicaraan hangat warga Manado.

Selain aksi tidak terpuji itu dinilai telah mencederai niat tulus Harley Mangindaan, warga pun teringat aksi hoax Ratna Sarumpaet di Pilpres lalu.

Pasalnya, warga melihat ada kemiripan kasus hoax Ratna Sarumpaet di masa Pilpres lalu dengan aksi edit hilangkan jari Harley Mangindaan yang awalnya mengangkat empat jadi di potong edit jadi tiga jari saat foto bersama di maskas relawan MOR-HJP lalu.

“Mereka yang edit potong jari dan mereka juga yang viralkan. Saya jadi ingat aksi hoax yang nyaris sempurna Ratna Sarumpaet. Wajahnya hasil operasi bengkak tapi dipublikasi dipikul sampe babak belur diviralkan oleh mereka, dan pemukulan oleh pendukung kubu lawan mereka juga viralkan sampai undang wartawan wartawan agar dipublikasi untuk menjatuhkan elektabilitas lawan,” kata Boby Londa dan Angki Manopo warga Winangun.

Lanjut Bobby, sekarang kembali diviralkan kalau Harley Mangindaan sedang drama lagi soal survey elektabilitas PAHAM unggul.

“Kalau memang keberatan PAHAM unggul dalam survey dari lembaga survey yang terpercaya seperti LSI, Roda Tiga, SMRC, kenapa takut beber hasil survey kalian yang mengaku unggul dari semua paslon Pilwako Manado,” tantang Bobby Londa mantan pentolan tim Rajawali dan hengkang ke PAHAM.

Bukan untuk menyombongkan diri, tapi paslon PAHAM mempublikasi hasil survey dari lembaga terpercaya agar masyarakat, pendukung, simpatisan dan relawan bisa mengukur dan menilai sudah sampai dimana hasil kerja selama ini.

“Hasil survey apalagi memang unggul, ibarat vitamin bagi kami pendukung dan relawan serta simpatisan dan PAHAM sangat mengerti hal itu. Buat apa kerja menarik simpatik masyarakat tapi hasil survey tidak dibeber tapi justru disembunyikan, dan ketika kami tantang selalu berkelit tunggu saja hasil akhir,” terang Manopo.

Ditempat lain, HJP sendiri yang coba dikonfirmasi sejumlah wartawan untuk minta tanggapan soal hasil survey MOR-HJP apakah benar-benar unggul dari Paslon lain di Pilwako Manado 2020, tidak menjawab. baik melalui pesan WA dan telepon +6281244499xxx pun tidak diangkat. (redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.