Putuskan Mata Ra Rantai Covid 19, PD Pasar Sediakan Beberapa Fasilitas

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado- Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Manado telah memasang dan menyediakan tempat cuci tangan berupa tong air lengkap dengan sabun antiseptic dan tisu untuk mengeringkan, yang ditempatkan di semua pasar rakyat atau pasar tradisional di Kota Manado.

Tong air berukuran besar diletakkan di pintu-pintu masuk pasar, yakni di Pasar Bersehati Calaca, Pinasungkulan Karombasan, Tuminting, Restorasi Malalayang, Orde Baru Paaldua dan lainnya.

Penyediaan tempat cuci tangan umum ini menindaklanjuti instruksi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk memutus dan mencegah penyebaran wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kota Manado.

“Pasar menjadi salah satu lokasi orang berkumpul, karena aktivitas belanja. Karena itu penting bagi kami untuk menyediakan tempat cuci tangan agar pengunjung maupun pedagang terminimalisir dari penyebaran virus. Kita juga terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ujar Dirut PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh.

Walikota GSVL dalam setiap kesempatan mengajak masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah agar tetap menjaga kebersihan diri, salah satunya mencuci tangan secara teratur untuk mencegah pemyebaran Covid-19.

Untuk itulah Pemkot Manado telah meyediakan tempat cuci tangan umum di area-area publik. Salah satunya di pasar tradisional. Semua perangkat daerah Pemkot Manado melakukan hal yang sama.

“Ayo kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini. Penyediaan tempat cuci tangan adalah salah satu cara. Selain tentunya social distancing atau menjaga jarak satu dengan lainnya, menghindari kerumunan orang, dan lebih baik di rumah saja dulu,” pesan Walikota GSVL.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.