Walikota Hadiri Rakor Terkait Pencegahan Covid-19 Digelar Polresta Manado

oleh -5 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Menghadapi libur panjang untuk memperingati Hari Maulid Nabi yaitu pada 28-30 Oktober 2020, Polresta Manado melaksanakan Rapat Koordinasi dengan instansi terkait. Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Penanganan Covid-19, Operasi Yustisi, Pilkada Serentak serta Antisipasi Bencana Alam dan Libur Panjang di Kota Manado.

Kesempatan itu, Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA memberikan apresiasi kepada Kapolresta Manado, Kombes Pol. Elvianus Laoli, S.IK, MH, melaksanakan kegiatan yang strategis ini, terutama dalam menghadapi permasalahan besar yang ada di Kota Manado saat ini. Disebut masalah besar karena kalau dibiarkan atau tidak dikendalikan, akan makin memberi dampak besar bagi kehidupan kita semua.

Sekarang ini sudah terasa dampaknya, yaitu menghantam kesehatan dan ekonomi, baik kota maupun keluarga, tapi kalau dia makin terjepit bisa memicu terjadinya hal lain.

“Saya tadi menyampaikan ketika orang sudah susah cari makan, bisa saja cari jalan pintas, pencurian di mana-mana, perampokan, penodongan, kalau terdesak bisa saja ada pembunuhan karena kesulitan di Covid-19,” ujar Walikota.

Selain itu, Walikota juga mengatakan, kondisi tersebut bisa mengancam keamanan dan kerukunan yang sudah terjaga selama ini.
Walikota pun menyampaikan, disamping upaya patroli dan operasi yang dilakukan, Pemerintah Kota Manado pun turun langsung ke masyarakat untuk mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan tanpa kenal lelah.

“Ada baiknya, tidak perlu dikejar, tidak perlu diancam dalam hal penerapan protokol kesehatan, tapi memang itu bukan kerja yang mudah. Hasil survey nasional, 17 persen tidak percaya ada Covid-19, sementara di Sulut termasuk Manado ada 27 persen,” kata Walikota.

Sejumlah temuan pun menjadi poin pembicaraan dalam rapat tersebut, sehingga Walikota meminta semua pihak makin mempererat kerja sama dan koordinasi dalam rangka penanganan hal masalah yang timbul saat ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pasi Ops Kodim 1309/Manado Mayor Inf Frans Dahua mewakili Dandim 1309/Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba, para pejabat terkait Pemkot Manado, Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (ASHIRI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Manado.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.