Debat Kandidat, Konsep Sinergitas AA-RS Dipertanyakan Syaafa

oleh

Manadotempo, Manado-Konsep sinergitas yang sering diangkat paslon nomot urut 1, AA-RS terus digaungkan hingga di debat kandidat calon Wakil Walikota Manado, Selasa (10/11/2020).

Namun konsep sinergitas tersebut justru seperti menjadi “peluru makan tuan” setelah paslon Wakil Walikota nomor urut 2, Syarifudin Syaafa mengaku betuk-betul terkejut, APBD Perubahan 2020 tidak diteruskan pembahasannya oleh DPRD Manado.

“Saya betul betul terkejut, APBD Perubahan tidak diteruskan oleh DPRD kota Manado,” ungkap Syaafa.
Dia mengakui, perasaan seperti apa yang terjadi ketika APBD-P tersebut tidak dilanjutkan pembahasanya mengingat Syaafa sendiri adalah bagian dari DPRD Manado sebelum menjadi calon Wakil Walikota di Pilkada serentak 2020 ini.

“Saya dari sana (DPRD), saya memahami perasaan DPRD. Bagaimana menjelaskan tentang konsep sinergisitas antara lembaga eksekutif dan legislatif, padahal ini terkait dengan persoalan publik,” terang Syaafa.

Diketahui, APBD Perubahan 2020 tidak dilanjutkan DPRD Manado. Partai PDIP dan Gerindra di DPRD Manado yang adalah partai pendukung AA-RS paslon nomor urut 1 yang mengetuk palu APBDP karena dianggap kedaluarsa dan akhirnya tidak dilanjutkan. Serta dengan kompak disetujui partai Demokrat PAN di DPRD yang adalah parpol pendukung paslon nomor urut 3 MOR-HJP. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.