Tak Kenal Lelah,Hari Ini, GSVL Sapa 1.387 Lansia

oleh

Manadotempo,Manado–Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut langsung bergerak cepat turun ke 87 kelurahan di kota Manado guna memenuhi komitmen politiknya bahwa terhitung sejak Senin, (02/11) lalu, dana lansia akan segera dibayarkan kepada penerima.

Tak heran, setiap hari Ketua DPD Nasdem Kota Manado tersebut merealisasikan pembayaran kepada hampir 1.000 lebih penerima di 15-20 kelurahan di kota Manado. Gerak cepat Lumentut ini semata-mata untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun pembahasan APBD-P tahun 2020 ditolak mentah-mentah DPRD Manado.

Dari jadwal yang diterima Kamis, (12/11) hari ini, Lumentut akan merealisasikan pembayaran dana lansia di kelurahan Malayayang Satu, Sario Kota Baru, Pakowa, Calaca, Istiqlal, Pinaesaan, Ranomuut maupun Kairagi Satu dan Kairagi II.

“Hari ini juga akan fokus di kelurahan Paniki Satu, Kombos Barat, Wawonasa, Sumompo dan Tumumpa Dua,” beber Kabag Humas pemkot Manado Drs. Sonni Takumansang, M.Si.

Menurut Takumansang, meskipun pembahasan APBD-P pemkot Manado sempat ditolak DPRD Kota Manado, namun, tidak akan membuat Walikota DR. GS Vicky Lumentut menyerah dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Ini adalah bentuk komitmen moral Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan para lansia, yang selama ini sudah dianggap seperti orang tua sendiri,” tutur Takumansang, yang juga mantan Lurah Kelurahan Teling ini.

Dari 15 kelurahan penerima hari ini, kelurahan Ranomuut tercatat sebagai kelurahan penerima dana lansia terbanyak. Sedikitnya terdapat 192 orang lansia yang akan menerima dana lansia hari ini.

Setelah kelurahan Ranomuut, kelurahan Kombos Barat sebanyak 172 lansia, kelurahan Kairagi II sebanyak 143 orang dan kelurahan Malalayang Satu sebanyak 134 lansia.

“Sisahnya hanya berada dibawah 100 orang lansia. Total lansia yang akan menerima hari ini adalah 1.387 orang,” jelas Takumasang seraya mengatakan, pembayaran dana lansia akan dilakukan langsung oleh tim yang sudah ditetapkan.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.