Debat Kandidat, JPAR Jawab Pertanyaan Rumah Murah Dengan Lugas

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Calon Walikota Manado Prof Julyeta Paula Amelia Runtuwene menjawab lunas pertanyaan dari Mor Bastian terkait program rumah murah Paula-Harley Menang (PAHAM) yang memang tengah menjadi topik pembicaraan masyarakat dan viral di media sosial.

Dalam debat kandidat jilid II yang digelar KPU Manado pada sesi tanya jawab , Selasa (17/11/2020), Prof Paula menerangkan 10 ribu rumah layak huni tersebut diberikan bagi masyarakat berpenghasilan rendah tanpa cicil dan bunga tanpa bank.

“Namun akan program tersebut, telah melalui kajian baik luas lahan rumah dan struktur bangunan agar memang betul betul layak bagi masyarakat,” terang Prof Paula untuk Mor Bastian yang terlihat penasaran dengan program unggulan PAHAM tersebut.

Lanjut Prof Paula, ada 55,1 persen angka kemiskinan meski paling rendah dengan tipe rumah 27 dan dibangun secara bertahap.

“Lahan 100 hektar disediakan pemkot dari dana apbd karena program pemerintah nantinya. Disiapkan 3750 hektar yang belum, sementara terbesar lahan ada di mapangat dan bunaken sekitar 32 ribu hektar. Artinya mapanget bisa jadi pilihan sebagaimana memang wilayah tersebut adalah lokasi Kota baru. Nantinya dimasukan tata ruang wilayah dan ada regulasi untuk memenuhi ketentuan, biaya pembangunan juga bersumber dari apbd di dinas teknis yang anntinya akan juga dibentuk BUMD sebagai pengelolah rumah tersebut. Kemudian pembangunan yang dilakukan bertahap akan dilakukan dan bisa tersebar dibeberapa kecamatan. Ini adalah abgian dari program PAHAM menjawab kebutuhan masyarakat dan rumah tersebut bisa menjadi hak milik sendiri,” urai Prof Paula mantan Rektor UNIMA ini. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.