Soal Rapid Test Sebelum Mencoblos,Walikota GSVL:Pemkot Manado Tidak Mempunyai Dana

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo,Manado-Dengan adanya kabar yang tidak benar bahwa masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya pada pilkada 9 Desember mendatang harus di rapid test, mendapat klarifikasi langsung dari Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

“Saya belum pernah baca kalau ada ketentuan seperti ini. Pemerintah kota tidak mempunyai dana untuk mengadakan rapid test untuk semua masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya pada pilkada nanti,”ucap GSVL panggilan akrab Lumentut.

GSVL menambahkan, ketentuannya hanya para penyelenggara Pilkada yang wajib rapid test atau bahkan Swab. Oleh karena itu dirinya menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima informasi resmi bahwa seluruh masyarakat harus rapid test sebelum hari pencoblosan.

“Karena itu, supaya sampai tanggal 9 Desember nanti kita sehat, masyarakat harus disiplin menjelankan protokol kesehatan 4M, memamai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mencuci tangan di air mengalir pakai sabun,”kunci Lumentut.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.