Debat Kandidat, DRAiM: Tingkatkan PAD, PAHAM Dilantik Digitalisasi Pajak Jalan

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Calon Wakil Walikota Manado DR Harley ‘Ai’ Mangindaan (DRAiM)memastikan , dalam upaya pemerintahanh Paula-Harley Menang (PAHAM) menggenjot sumber pendapatan asli daerah (PAD) akan dibangun sistim digitalisasi pajak.

“Dengan digitalisasi misalnya, yang dapat memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Nah hal tersebut tentunya harus mempunyai terobosan baru, lompatan baru yang dapat menaikkan PAD,” terang DRAiM.

“Perlunya digitalisasi di semua layanan publik, apakah itu data base-nya maupun potensi-potensi pendapatan atau objek pajaknya. Dengan adanya komitmen bersama terkait percepatan digitalisasi di semua objek pajak pasti akan ada kenaikan PAD yang signifikan,” tambah S3 jebolan UNHAS ini.

Di debat kandidat, Selasa (24/11/2020) Mangindaan pun menjawab terkait sistim digitalisasi perpajakan dalam peningkatan PAD. “Dalam RPJMD pasti dibahas akan hal tersebut. Dan untuk peningkatan PAD harus ada kolaborasi dengan DPRD. Meski memang untuk menjadi pemimpin harus memiliki tangan yang kuat serta pemikiran yang cerdas. Ketika PAHAM dilantik, kami akan awali dengan digitalisasi pajak karena kami yakin akan menambah PAD yang luar biasa dan nyata. Untuk kejadian-kejadian yang baru terjadi, ini akan menjadi fondasi PAHAM agar PAD lebih baik kedepan,” ungkap Ai Mangindaan.

Disatu sisi Ai Mangindaan mengatakan, jika fokus dalam mengidentifikasi peluang dan tantangan bagi pemerintah daerah dalam implementasi transformasi digital, dalam konteks keuangan publik, penggunaan teknologi digital dapat menguntungkan pemerintah daerah baik dari sisi penerimaan maupun belanja anggaran.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.