Pena JPAR & Pena Ai Tampil Optimis

oleh

Manadotempo,Manado-Berbagai pertanyaan sensitif yang disampaikan 3 paslon Walikota dan Wakil Walikota dalam pelaksanaan debat program yang dilaksanakan KPUD kota Manado, Selasa, (24/11) malam ini tidak membuat calon Walikota Manado Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan calon wakil Walikota DR. Harley Mangindaan (Ai) kelabakan.

Sebaliknya, paslon Walikota dan wakil Walikota yang diusung partai Nasdem, PSI dan Perindo ini mampu menyakinkan audience bahkan tampil penuh percaya diri untuk menjelaskan visi/misi serta program kerja selama 5 tahun mendatang. Bahkan, pertanyaan Cawali nomor satu seputar apakah PAD kota Manado mampu untuk membiayai program kerja seperti kesehatan gratis, rumah murah sampai pada pendidikan gratis, ditanggapi optimis oleh Julyeta PA Runtuwene.

Dengan menyebutkan data yang akurat, mantan Rektor Unima tersebut mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian dan telah selektif terhadap pembangunan 10. 000 unit rumah murah tanpa bunga dan tanpa bank tersebut.

“Setiap tahun, total biaya yang dibutukan untuk pembangunan rumah murah type 72 tersebut hanya Rp 138 milyar, sementara total PAD kita sebesar Rp 500 milyar,” beber Runtuwene.

Dengan potensi PAD tahunan sebesar Rp. 500 miliar tersebut lanjut JPAR, maka dirinya bersama Harley Mangindaan optimis akan ada banyak program kerja yang akan dilakukan diantaranya, peningkatan dana lansia untuk 42 ribu jumlah lansia di kota Manado selama 5 tahun kedepan, kenaikan tunjangan kepala lingkungan serta kenaikan insentif para pemuka-pemuka agama bahkan pemberian kesehatan gratis melalui program Universal Coverage (UC).

Tidak hanya itu, JPAR juga mengulas habis soal skenario kota Manado untuk bebas dari ancaman banjir. Menurut JPAR, jika Tuhan berkenan dan masyarakat kota Manado memberikan amanah pada 09 Desember 2020 mendatang untuk memimpin kota Manado selama 5 tahun, maka pihaknya akan menerapkan normalisasi sungai yang nantinya akan diajukan ke pemerintah pusat, termasuk bagaimana merelokasi masyarakat yang menetap di sepanjang DAS untuk direlokasi ke rumah murah yang nantinya akan disiapkan oleh pemkot Manado.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.