Woww, Warga Tomohon Bobol Situs Wikipedia

oleh

Manadotempo Tomohon.

Luar biasa, akun wikipedia sebagai sumber resmi referensi terpercaya yang biasa digunakan untuk mengetahui profil seseorang, suatu lembaga bahkan daerah lewat internet ternyata berhasil ‘dipreteli’. Dan yang lebih membanggakan lagi, orang yang bisa merengsek masuk ke dalam plat form yang menjadi acuan sejuta umat itu berasal dari Kota Tomohon.

Kelihaiannya yang mengaku seorang hacker handal, berhasil mengubah keterangan terkait Kota Tomohon, dimana dirinya telah menambahkan untuk Wali Kota Tomohon 2021 – 2031 tercantum nama Jilly Gabriela Eman yang juga anak pertama dari Wali Kota saat ini yakni Jimmy Feidie Eman.

Otomatis, hasil editannya yang mengaku telah membobol wikipedia tersebar di dunia maya terlebih bagi pendukung Calon Wali Kota Jilly G Eman dan Wakilnya Virgie Baker(JGE-VB). Usut punya usut ternyata itu sengaja di-hack untuk menggiring opini bahwa yang layak menyandang predikat wali kota berikutnya yakni putri pertama keluarga Eman – Mokoginta yang merupakan gacoannya dalam Pilwako 2020 ini.

Pelaku yang diketahui berinisial SHW saat dikonfirmasi melalui via telepon di nomor +62812 – 4594-xxxx mengakui dirinya memang melakukan pembaharuan terkait keterangan di wikipedia. “Itu hanya disunting, tapi sekarang sudah tidak diubah-ubah lagi,” jelas SHW, Senin(7/12) (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.