Ancam Calon Tante dengan Air Soft Gun, lelaki Tuminting Dibekuk Totosik

oleh

Manadotempo Tomohon.

Akibat perbuatannya yang mengancam nyawa orang, Lelaki asal Tuminting Manado, AL alias Abraham di bekuk oleh Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Selasa (12/01).

Abraham diamankan setelah mengancam tante pacarnya yaitu FW alias Franny warga Wailan Lingkungan VIII Kecamatan Tomohon Utara, pada (11/1).

Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb saat konfirmasi juga turut membenarkan kejadian tersebut da menjelaskankronologi kejadian terjadi pada (11/1), yang dilakukan tersangka terhadap paman dari pacarnya sendiri.

Dijelaskanya, saat itu paman dari pacar tersangka yakni Frans mendatangi rumah dari TK alias Tessa (pacar tersangka) untuk diajak ke daerah Bitung. Sayangnya, orang tua Tessa menjelaskan jika ajakan korban pasti tak akan di iyakan oleh pacarnya.

“Korban yang merupakan paman dari Tessa kemudian terlibat adu mulut dengan orang tua Tessa. Saat adu mulut, tiba-tiba tersangka Abraham keluar dari dalam rumah dan membuang tembakan ke udara sebanyak lima kali, yang membuat korban langsung lari kedalam rumahnya,” jelas Katim.

Lanjut Katim, korban yang merasa terancam nyawanya langsung melapor ke Polres Tomohon. Tim URC Totosik yang menerima laporan tersebut kemudian ke lokasi kejadian namun sudah tak mendapati tersangka karena sudah melarikan diri.

“Setelah mendapatkan hasil rekaman video dan pernyataan saksi-saksi, Tim URC Totosik memastikan jika senjata yang digunakan tersangka bukan senjata api namun berupa Air Soft Gun. Setelah dilakukan penyelidikan, tim berhasil mengendus alamat tersangka di Karang Ria Tuminting Manado,” ungkap Katim.

Ditambahkannya, kami lalu menyusun rencana untuk membekuk tersangka di Manado. Setelah dilakukan pengintaian, tersangka berhasil kami amankan di rumah persembunyiannya di rumah salah satu kerabatnya.
Setelah diinterogasi, tersangka mengaku jika Air soft Gun tersebut disembunyikan disalah satu gedung bersebelahan dengan tempatnya bersembunyi.

“Usai mendapatkan babuk Air Soft Gun beserta amunisi jenis hagel, tersangka langsung kami giring ke Polsek Tomohon Utara guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Dari hasil pengungkapan kasus, rupanya tersangka sudah beberapa kali menakut-nakuti warga di tempat lain dengan babuk yang sama,” urai Katim.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK ketika dikonfirmasi pun turut membenarkan hal tersebut.

Kapolres menjelaskan jika tersangka Abraham tersebut sudah berhasil diciduk berkat kerja keras Tim URC Totosik Polres Tomohon, dan sudah mengamankan tersangka untuk di lidik. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.