Serah Terima Jabatan Pengurus BKSAUA Manado, Tamaka: Terima Kasih Pemerintah Kota Manado

oleh
Sekkot Manado Micler Lakat SH MH memimpin serah terima jabatan pengurus BKSAUA Manado.

“Terima kasih Pemerintah Kota Manado untuk kepercayaan kepada kami sebagai Presidium BKSAUA Kota Manado: merawat kerukunan dan kedamaian di rumah besar Kota Manado untuk melayani kemanusiaan, meskipun berbeda keyakinan.”

Demikian ungkapan Doa Sekretaris Departemen Litbang dan Kearsipan Sinode GMIM, Pdt Melki Tamaka MTh,
di serah terima jabatan pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Agama,(BKSAUA) Kota Manado, Rabu (13/01/2021) malam ini di ruang serbaguna Pemkot Manado.

Pelantikan pengurus BKSAUA Kota Manado Periode 2021-2026 secara resmi dilakukan, Senin (12/01/2021) lalu dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 melalui virtual yang diikuti seluruh pengurus BKSAUA Manado yang akan dilantik, yang tentunya dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Waktu itu, Walikota GS Vicky Lumentut sendiri membacakan Keputusan Walikota nomor2/KEP/02/SETDAKO/2021, Tanggal 4 Januari 2021, tentang penetapan Pengurus Badan Kerjasama Antara Umat Beragama Kota Manado Periode 2021-2026.

Kesempatan tesebut Walikota Manado ini berpesan bisa bergandengan tangan bersama pemerintah setempat dalam hal ini Pemkot Manado menjadikan Kota Manado yang aman dan damai.

Namun disatu sisi Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengakui, berkat kerja keras para tokoh agama yang tergabung dalam BKSAUA Kota Manado membuat kota yang kita cintai bersama ini, boleh mengalami peningkatan pembangunan dan kesejahteraan di segala bidang.

“Dan khusus untuk keamanan dan kedamaian, semua itu tak lepas dari peran penting para Rohaniawan yang memberikan pengajaran iman sehingga warga masyarakat boleh terus bertaqwa dengan mengandalkan hidup rukun dan damai karena Torang Samua Basudara,” ungkap Walikota Manado GS Vicky Lumentut bangga.(inot)

Untuk diketahui susunan pengurus BKSAUA Kota Manado periode 2021-2026 adalah:

Pembina dan Penasehat: Walikota/Wakil Walikota

Ketua Umum Pdt Melki Tamaka Mth

Wakil Ketua Umum: Pdt Honny Supit Sirapanji, Pdt Miracle Awuy, Pdt Ritud Egberth Keni SAg, Pdt Tedius Kuemba Batasina STh

Ketua Katolik Pastor Laurenstius Karamoy Pr

Ketua Islam Drs Mashar Kinontoa

Ketua Budha Sufandi Siwi SKom

Ketua Hindu Dr I Dewa Gianyar MPd

Ketua Konghucu Ir Pon Riano Baggy

Sekrestaris Umum Kepala  Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Manado

Wakil Sekretsaris Kepala Sub Bagian Kerukunan Umat Beragama.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.