Oehlers: Dukcapil Manado Beri Ganti Dokumen Kependudukan Korban Banjir

oleh
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado

Manadotempo, Manado-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Manado Julises Oehlers melakukan operasi tanggap bencana atas musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado beberapa pecan lalu.

Tanggap bencana yang dilakukan adalah mendata serta mengganti dokumen kependudukan warga kota Manado yang hilang dan rusak akibat terendam banjir dan longsor.

Lantas bagaimaa dengan syarat yang harus ditempuh masyarakat Koran bencana tersebut, Oehlers mantan Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Manado ini menegaskan, akan melangkahi proses yang dianggap perlambat.

“Langkahi proses yang lambat untuk memeberikan kemudahan bagi warga korban bencana banjir dan longsor agar mereka bisa segera mendapatkan surat atau dokumen kependudukan. Yang pasti Dukcapil Manado beri ganti dokumen kependudukan korban banjir dan longsor. Dan ada aturan tersendiri bagi warga korban bencana,” terang Oehlers, Rabu (27/01/2021) kepada manadotempo.com.

Hal ini dilakukan lanjut Oehlers bagian dari upaya Pemkot Manado pro aktif memberi layanan penggantian dokumen kependudukan setiap warga terdampak bencana alam.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.