Penerapan Tilang Elektronik, Kasat Lantas Polres Minut Sambangi C3 Pemkot Manado

oleh

Manadotempo, Manado- Kasat Lantas Polres Minahasa Utara (Minut) Iptu Shirley Mangelep mengunjungi Cerdas Command Center (C3) di Kantor Wali Kota Manado, Selasa (2/2/2021).

Kasat Lantas Iptu Shirley Mangelep mengatakan, tujuan kedatangannya untuk melihat secara langsung C3 Pemkot Manado yang telah digandeng oleh Polda Sulut untuk penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

“Studi banding ini merupakan tindak lanjut kami terkait program Kapolri yang baru (Sigit Prabowo) di mana seluruh jajaran Polri harus menerapkan tilang elektronik atau ETLE,”ujar Mangelep di ruangan C3, Selasa (2/2/2021).

Lanjutnya mengatakan, Polres Minut sendiri menargetkan penerapan ETLE di masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Minut yang baru.

“Di pemerintahan bupati dan wakil bupati yang baru mudah-mudahan Kabupaten Minut segera memiliki Command Center supaya memudahkan kami untuk penerapan ETLE,”ujar Kasat Lantas Iptu Shirley Mangelep.

Sementara itu, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kapustik) C3 Franky Mocodompis menyebut, hari ini sudah dua jajaran Polri yang menggelar studi banding di C3 Pemkot Manado.

“Sebelum Polres Minut tadi Kasubdit Gakum Kompol Roy Tambajong dan Kasatlantas Polresta Manado AKP Anita Sitinjak. Tujuannya sama untuk persiapan ETLE,”ujar Plt. Sekretaris Diskominfo Manadi ini usai menerima studi banding Kasat Lantas Polres Minut.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.