Waspada, Tilang Elektronik Akan Diberlakukan: Kerjasama C3 Manado dan Polda Sulut

oleh
KAPUSTIK C3 melaporkan kegiatan webinar kepada Walikota GSVL di ruang kerja Walikota.

Manadotempo, Manado- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado selaku pengelola Cerdas Command Center (C3) terus bersiap diri jelang penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kapustik) C3 Franky Mocodompis menyebut, dari evaluasi selama sepekan terakhir ada beberapa hal yang perlu disiapkan terutama terkait fitur-fitur pada aplikasi ETLE dan sejumlah infrastruktur pendukung seperti server.

“Ada sekira 12 jenis pelanggaran kalau tidak salah yang bisa di-capture secara otomatis dan dilakukan penindakan lewat sistem tilang elektronik. Memang kelihatannya sederhana tapi perlu kerja tambahan hingga pada tanggal 17 Maret nanti Pemkot Manado lewat Cerdas Command Center dan perangkat daerah lain bisa memberikan dukungan supaya uji coba ETLE berlangsung dengan baik,”ujar Mocodompis, Selasa (2/2/2021).

Ia mengatakan, Pemkot Manado sendiri telah menyiapkan 17 kamera CCTV di lima lokasi untuk implementasi ETLE.

“Kalau bisa kita akan tambah sampai 20 kamera,”tuturnya.

Ia menambahkan, Pak Wali Kota G.S Vicky Lumentut telah menginstruksikan Diskominfo serta perangkat daerah terkait agar memberikan dukungan penuh kepada Polda Sulut untuk penerapan ETLE ini, mengingat Pemkot Manado sudah punya dukungan infrastruktur untuk itu.

“Karena itu guna kelancaran launching ETLE bulan depan, kami terus melakukan koordinasi dengan Polda Sulut dan Polresta Manado. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar sampai launching ELTE bulan depan,”tukas Plt. Sekretaris Diskominfo ini.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.