Nakes Puskesmas Tareran Aman Dari KIPI

oleh
dr Hendrik Kondoy

Manadotempo, Minsel-Puskesmas Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah melaksanakan kegiatan vaksinasi, Rabu (03/02/2021) lalu.

Menariknya, setelah beberapa hari pasca dilakukan vaksinasi, tak satupun tenaga kesehatan (Nakes) yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Kepala Puskesmas Tareran dr Hendrik Kondoy mengatakan sangat bersyukur manakala kondisi semua Nakes yang mengikuti vaksinasi tidak mengalami gangguan apapun. “Puji Tuhan semuanya aman alias tidak ada keluhan KIPI,” kata Kondoy saat diwawancarai awak media Manado Tempo, Jumat (05/20/2021).

Kondoy menjelaskan masih akan mengagendakan kegiatan vaksinasi susulan, mengingatkan masih ada sejumlah Nakes yang belum bisa divaksinasi yang disebabkan berbagai hal.

“Total Nakes yang akan divaksinasi berjumlah 42 orang sesuai jumlah stok vaksin. Namun karena terjadi kendala seperti sedang hamil, menyusui serta ada gangguan kesehatan, sehingga yang di vaksin baru 32 Nakes, sementara yang lainnya masih harus menunggu setelah kondisi normal alias tidak ada gangguan,,” jelasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.