Warga Korban Bencana Butuh Kasur, Pemkot Manado Berikan Kasur dan Terpal

oleh
Bantuan mulai disalurkan bertahap ke warga korban banjir Manado.

Manadotempo, Manado-Harta benda korban bencana banjir dan tanah longsor di kota Manado banyak yang tidak bisa digunakan, untuk tidur saja mereka sekarang menggunakan apa adanya.  

Pemerintah Kota Manado pun bertindak cepat dengan melihat kebutuhan warga korban bencana, Selain makanan dan sembako, kasur dan terpal pun langsung disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan simbolis oleh Sekda Kota Manado Micler CS Lakat (MSCL) mewakili Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada masyarakat melalui para Camat, masing-masing Camat Wenang Yunita Kumaat, Camat Tikala Argo Sangkay, Camat Sario Handry Lasut dan Camat Paaldua Glennstiano Kowaas, bertempat di Posko Bencana Kantor Walikota Manado, Jalan Balaikota Tikala, Rabu (10/02/2021) sore.

“Bantuan kasur dan terpal ini kemudian disalurkn ke warga di kelurahan atau di wilayahnya masing-masing yang terkena longsor dan banjir yang mengakibatkan kerusakan menengah dan berat,” ujar Sekda MCSL yang didampingi Asisten II Philips Sondakh dan Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Donald Sambuaga.

Dikatakan pula, penyaluran bantuan lainnya akan dilanjutkan Kamis (11/02/2021) besok oleh BPBD Kota Manado bersama tim untuk kecamatan lainnya.

Adapun Sambuaga menjelaskan, sebanyak 500 kasur dan terpal yang telah disiapkan oleh Pemkot Manado untuk disalurkan ke masyarakat terdampak banjir dan longsor. Akan dibagikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, karena kasur yang mereka punya sudah hanyut atau bahkan rusak karena banjir dan longsor.

“Apalagi di lapangan masih ada masyarakat yang harus tidur di tikar. Jadi ini bentuk perhatian dari Pemkot Manado,” ujar mantan Camat Wenang ini. (redaksi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.