Polres Tomohon Gelar Tes Narkoba

oleh

Manadotempo Tomohon

Menghindari dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba serta penyebaran Covid – 19 di lingkungan kerjanya, jajaran Polres Tomohon melaksanakan tes narkoba dan rapid tes bagi personilnya.

Pelaksanaan kegiatan tes narkoba dan rapid tes, dilaksanakan jumat 26 Februari 2021, jam 08.30 wita di loby mako Polres Tomohon.

Tes dilaksanakan oleh urusan kesehatan dan satuan narkoba Polres Tomohon, dengan menggunakan alat tes tik air liur narkoba, yang di awasi langsung oleh Waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE di dampingi kasi Propam Iptu Widodo.

“Pelaksanaan tes hari ini, khususnya tes narkoba, dilaksanakan tanpa sepengetahuan oleh personil Polres Tomohon”, ucap waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE di sela-sela pelaksanaan kegiatan.

“Personil yang melaksanakan tes narkoba, di pilih secara acak baik perwira maupun brigadir, yang melaksanakan apel pagi”, ujar Kompol Agnes.

“Sebanyak 50 Personil yang melakukan tes narkoba hari ini, dan bersyukur bahwa dari 50 sampel yang di ambil, menunjukan tidak ada satupun personil yang menggunakan narkoba”, jelas Waka Polres.

Terpisah Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa, pelaksanaan tes narkoba hari ini, sebagai bentuk pernyataan perang, jajaran Polres Tomohon terhadap narkoba, dan juga merupakan penjabaran perintah pimpinan Polri, dalam hal ini Pak Kapolri dan Kapolda Sulut.

“Saya berharap kita semua, khususnya jajaran Polres Tomohon, untuk menghindari apa yang namanya narkoba, karena hal ini sangat merugikan terutama bagi kesehatan diri pribadi dan pasti pada akhirnya, akan berurusan dengan Hukum”, terang Kapolres.

“Ke depan masih akan dilaksanakan tes narkoba bagi personil jajaran Polres Tomohon, untuk waktu pelaksanaannya tidak akan diberitahukan, dan untuk personil yang akan di tes akan dilakukan seperti hari ini, yang di pilih secara acak, baik perwira maupun brigadir”, pungkas Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H.

“Bagi personil yang kedapatan, dan hasil tes menunjukkan positif menggunakan narkoba, maka akan di proses sesuai hukum yang berlaku, baik hukum pidana maupun kode etik”,  jelas Kapolres didampingi Kasi Propam Iptu Widodo. (Robby Lumi)

No More Posts Available.

No more pages to load.