KLB Partai Demokrat Digelar Jumat Siang Ini

KLB Partai Demokrat Digelar Jumat Siang Ini

Manadotempo, Deli Serdang-Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang diyakini jadi lokasi gelaran Kongres Luar Biasa (KLB).

Jika tidak aral melintang, Jumat (05/03/2021) siang ini, KLB berlangsung dan sudah dinyatakan akan dihadiri sekitar 1.200 peserta dati DPC dan DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan.

Politisi dan pendiri Partai Demokrat HM Darmizal MS pun memastikan KLB Partai Demokrat akan digelar hari ini.

“Pendiri Partai, Ketua DPD dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap, seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh tanah air, sudah konfirmasi datang. Sebab semangat dan harapan kami sama. PD harus dipimpin Ketum yang kompeten, terbuka, egaliter dan tidak semena-mena,” kata dia.

BANTAH KUDETA

Sementara Koordinator Gerakan Menyelamatkan Anggaran Dasar Partai Demokrat (GMAD-PD) Sulut Vecky Gandey menepis isitilah kudeta, karena didalam AD/ART Parai Demokrat mengatur tentang kongres luar biasa.

“Jadi KLB bukan hal yang tabu sementara yang meminta KLB dari Provinsi Sulut adalah peserta resmi yang memiliki hak suara bukan abal-abal,” terang mantqn Sekretaris Demokrat Kota Manado ini.

Lebih jauh, Gandey menceritakan mekanisme partai yang tidak dipenuhi ketika kongres 15 Maret 2020 lalu dilangsungkan.

Pada kongres itu lanjutnya, wajib ada laporan pertanggungjawaban pengurus yang lama setelahnya penyampaian program partai ke depan dan itu diatur dalam AD/ART Partai Demokrat.

“Tapi ternyata hanya memilih dan menetapkan AHY sebagai Ketum DPP PD. Padahal pertanggungjawaban dan penyampaian program itu diatur dalam anggaran dasar. Dari situ sudah kelihatan cacat hukum. Belum lagi DPP menandatangani anggaran dasar (AD/ART) di waktu yang sama yakni 15 Maret 2020. AD/ART itu ditandatangani oleh AHY dan Sekretaris Jenderal DPP PD H Teuku Riefky Harsha BSc. Ternyata waktu KLB baru Ketua Umum yang terpilih. Belum Sekjen. Tapi kenapa di AD/ART, sudah ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen tertanggal 15 Maret 2020. Harusnya pimpinan sidang yang bertanda tangan bukan sekjen juga. Jadi kami menganggap AD/ART yang dibuat DPP itu cacat hukum,” beber Gandey pemilik anggota Demokrat dengan nomor KTA 125030620000378.

TIKET MOELDOKO KE SUMATERA

Andi Arief mengunggah berkas jadwal penerbangan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko ke Sumatera Utara pada 5 Maret. “Itu tiket Pak Moeldoko dan Ridha Taufik besok, Pesawat Garuda tanggal 5 Maret 2021 jam 14.25 WIB dari Cengkareng,” katanya.

Andi Arief juga mengungkapkan rencana pertemuan Moeldoko dengan sejumlah kader yang dipecat Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Andi Arief mengklaim pihaknya sudah mengecek langsung ke hotel yang akan digunakan.

Dari hasil penelusuran ke pihak hotel, tim dari Partai Demokrat memperoleh sejumlah nama dari luar kota yang akan hadir dalam acara. Mereka adalah Jhoni Allen Marbun, Nazarudin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua, dan yang lainnya.

KETUA DPD PD SUMATERA UTARA TOLAK KLB

Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se-Sumatera Utara menolak penyelenggaraan KLB ilegal di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan illegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (SUMUT), Heri Zulkarnain.

Heri mangaku, menemukan daftar nama tamu di sebuah hotel di Deli Serdang, yang memuat nama-nama mantan kader serta Kepala KSP Moeldoko. (redaksi/*)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.