Pemkab Minsel Seleksi Tim Paskibra

oleh

Manadotempo, MINSEL-PemerintahKabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) mulai melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021 mendatang.

Terpantau puluhan putra putri terbaik Kabupaten Minsel yang menjadi perutusan sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai menjalani latihan fisik dan baris berbaris yang dipusatkan di aula Waleta kompleks perkantoran bupati, Senin (08/03/2021) pagi tadi.

Kepala Dinas Dikpora Minsel Fietber Raco mengatakan, kegiatan seleksi calon Paskibra melibatkan unsur TNI-Polri sebagai instruktur.

“Peserta seleksi calon Paskibra terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK. Mereka akan menjalani latihan selama beberapa hari, untuk selanjutnya akan dipilih menjadi pasukan inti. Dan bagi peserta yang lolos seleksi, akan menjalani masa karantina untuk pemusatan latihan, dengan harapan mereka bisa menjalankan tugas kenegaraan dengan baik yakni pengibaran bendera Merah-Putih dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-76,” kata Raco.(AP)

No More Posts Available.

No more pages to load.